Pontianak Web & Open Source

Jasa Buat Website Pontianak. Pontianak Web & Open Source

Redirect Access Denied Squid

Rab, 2012-02-22 13:56 -- mbahlol

Udah lama kagak main proxy, sampe lupa caranya buat halaman access denied di redirect ke website lain. Ternyata kali ini kepake lagi, maksudnya sih biar blokir kagak ketauan aja :p. Proxy ini buatan orang lain, aku cuman tinggal pake. OS yang dipakai adalah si bunglon alias linux open suse. 

Setelah squid proxy jadi aku cari file /usr/share/squid/errors/en/ERR_ACCESS_DENIED, berhubung kategori blokirnya adalah access denied.

Setelah file tersebut ketemu aku edit dengan nano /usr/share/squid/errors/en/ERR_ACCESS_DENIED. (aku juga melakukan perubahan ini pada file sama dalam folder id-id, biar pesannya juga muncul untuk yang bahasa indonesia)

Isi yang lama aku bersihkan aja, berhubung cuman 1 baris cukup pencet CTRL + K (kalo gak salah), trus aku tambahkan perintah HTML dibawah

<head>
<meta http-equiv="Content-Type" content="text/html; charset=utf-8" />
<meta http-equiv="refresh" content="0;url=http://website yang diinginkan/">
<title>:p</title>
</head>

<body>

Setelah itu save, ah perintah save kalo gak salah CTRL + O trus exit CTRL + X.  Trus restart squid /etc/init.d/squid restart.
 
Baris yang penting adalah <meta http-equiv="refresh" content="0;url=http://website yang diinginkan/">, dimana content="0 adalah jumlah dalam detik. Aku isi 0 biar langsung redirect, trus url website yang diinginkan terserah website apa.
 
Selesai sudah, jadi website yang diblokir akan langsung di alihkan ke website yang diinginkan.  moga aja gak ada yang lupa, maklum faktor umur juga. Kalo yang udah tau mohon koreksinya.
 
Sumber: googling | Instant Web Site
 
 
Kategori Blog: